kakak

Centered Sliding Doors Navigation at exploding-boy.com
AYO KULIAH DI KOTA ISTIMEWA YOGYAKARTA

Selasa, 30 April 2013

LEMAK YANG TIDAK BERBAHAYA BAGI KESEHATAN


1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa telah lama menjadi favorit para vegan untuk menggantikan lemak dari hewan selama bertahun-tahun. Meski termasuk kategori lemak jenuh, minyak kelapa dapat menjadi instrumen untuk kesehatan Anda, karena dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik. Tambahkan satu sendok teh kecil pada Teh Anda untuk menuai manfaat hebat dari minyak ini. Andapun dapat menggunakannya sebagai minyak goreng.

2. Alpukat
Asam lemak tak jenuh tungggal (mono unsaturated fatty acid, MUFA) yang terkandung dalam alpukat, terbukti dapat mengurangi lemak perut. Selain dibuat jus buah, alpukat bisa dijadikan pengganti mayones dan olesan untuk roti isi anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memblender alpukat tersebut untuk cocolan atau saus salad serta roti isi Anda.

3. Hummus
Selain kacang garbanzo, bahan utama dari resep ini adalah minyak zaitun. Apakah Anda membelinya di toko atau memilih untuk membuatnya sendiri, hummus mengandung lemak yang sehat. Jenis utama dari lemak yang terkandung dalam hummus adalah MUFA. Penelitian telah membuktikan bahwa MUFA dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu, MUFA juga dapat menurunkan kadar kolesterol, menormalkan pembekuan darah, dan insulin. Kombinasi ini berguna untuk membantu penyembuhan diabetes tipe 2, jadi masukkanlah hummus ke dalam menu makanan anda.

4. Biji Rami
Mengunyah biji rami benar-benar dapat dapat menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, kanker, dan diabetes. Sementara itu, biji utuh yang besar sempurna bila dijadikan bahan tambahan membuatsmoothie.

Tidak ada komentar: